Minggu, 25 November 2012

Jawaban Soal Latihan Buku "A Guide To The Project Management Body Of Knowledge" (BAB7)

1. Yaitu mencakup proses-proses yang diperlukan untuk memastikan bahwa proyek diselesaikan dalam anggaran yang disetujui.

2. 7.1 Perencanaan Sumber Daya — menentukan sumber daya apa (orang, peralatan, bahan) dan berapa jumlah masing-masing yang harus digunakan untuk melakukan kegiatan proyek.
7.2 Pengestimasian  Biaya — mengembangkan perkiraan (estimasi) biaya sumber daya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kegiatan proyek.
7.3 Penganggaran Biaya — mengalokasikan keseluruhan estimasi biaya untuk aktivitas kerja individu.
7.4 Pengendalian Biaya— mengendalikan perubahan anggaran proyek.

3. Contohnya membatasi jumlah resensi desain dapat mengurangi biaya proyek terhadap pengeluaran untuk meningkatkan biaya operasional pelanggan. Pandangan lebih luas ini dalam manajemen biaya proyek  sering disebut siklus hidup biaya.

4. melibatkan penentuan apa jenis sumber daya fisik (orang, peralatan, bahan) dan berapa jumlah masing-masing harus digunakan dan kapan mereka akan diperlukan untuk melakukan kegiatan proyek. Itu harus dikoordinasikan dengan pengestimasian biaya.
5. Sebuah tim desain otomotif harus akrab dengan teknik perakitan otomatis terbaru. Pengetahuan yang dibutuhkan mungkin diperoleh dengan mempekerjakan konsultan, dengan mengirimkan seorang desainer untuk seminar Robotika, atau dengan memasukkan seseorang dari bagian manufaktur sebagai anggota tim.
6. Pengestimasian biaya melibatkan pengembangan perkiraan (estimasi) biaya sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek kegiatan. Dalam menaksir biaya, penaksir mempertimbangkan penyebab variasi estimasi akhir untuk tujuan pengelolaan proyek yang lebih baik.
7. Pada bidang aplikasi, pekerjaan tambahan selama tahap desain secara luas dianggap memiliki potensi untuk mengurangi biaya tahap produksi. Proses pengestimasian biaya harus mempertimbangkan apakah biaya tambahan pekerjaan desain akan diimbangi oleh tabungan diharapkan
8.
-          Struktur Perincian Kerja
-          Kebutuhan Sumber Daya
-          Tarif Sumber Daya
-          Estimasi Durasi Kegiatan
-          Publikasi Pengestimasian
-          Informasi Riwayat
-          Diagram Akun
-          Risiko

9. Pengestimasian sekilas, juga disebut pengestimasian atas-bawah (top-down estimating) yang artinya menggunakan biaya yang sebenarnya dari sebuah proyek sebelumnya, serupa seperti dasar untuk estimasi biaya proyek saat ini. Hal ini sering digunakan untuk estimasi total biaya proyek ketika ada jumlah terbatas terhadap informasi rinci tentang proyek

10. walaupun Estimasi Biaya Sekilas dinilai murah dibandingkan tekhnik lainnya, tapi kelemahan dari tekhnik tersebut ialah umumnya kurang akurat.

11. Model mungkin sederhana (konstruksi rumah perumahan akan dikenakan jumlah biaya tertentu per meter persegi dari ruang tempat tinggal) atau kompleks (satu model biaya pengembangan perangkat lunak menggunakan tiga belas penyesuaian faktor yang terpisah,  masing-masing memiliki lima hingga tujuh poin di atasnya).

12. -Estimasi biaya
-Detail pendukung

13. Biaya penganggaran melibatkan mengalokasikan keseluruhan biaya perkiraan untuk kegiatan individu atau bekerja paket untuk menetapkan biaya garis dasar untuk mengukur kinerja proyek.Realitas dapat mendikte bahwa perkiraan dilakukan setelah persetujuan anggaran disediakan, tetapi perkiraan harus dilakukan sebelum permintaan anggaran sedapat mungkin.

14. biaya kontrol

15. dengan menyediakan laporan kinerja biaya dasar informasi tentang proyek biaya cakupan dan kinerja, seperti yang memiliki anggaran telah bertemu dan yang belum.
 

16. Sebuah sistem kontrol perubahan biaya mendefinisikan prosedur yang dasar biaya dapat berubah. Ini mencakup dokumen, pelacakan sistem, dan tingkat persetujuan yang diperlukan untuk otorisasi perubahan. Biaya perubahan sistem kontrol harus diintegrasikan dengan sistem kontrol terintegrasi perubahan.

17. Earned Value Management / memperoleh nilai manajemen.

18. -revised biaya perkiraan
-anggaran pembaruan
-tindakan korektif
-penyelesaian

19. Estimate At Completion

20. Proses dan prosedur yang harus dikembangkan untuk penutupan atau membatalkan proyek. Misalnya, pernyataan dari posisi (SOP 98-1 dikeluarkan oleh American Institute of Certified Public Accountants — AICPA) mengharuskan semua biaya untuk proyek teknologi informasi gagal dihapuskan pada kuartal bahwa proyek dibatalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar